Logo
|

Topik yang Bisa Dianalisa di Google Trend


Hi Wayzer! Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Google Trend berfungsi sebagai analis sederhana Google, yaitu untuk menganalisa apa saja yang sedang ramai diperbincangkan banyak orang atau viral. Ada beberapa topik yang dapat dianalisa menggunakan Google Trend, diantaranya adalah : 


1. Tren Kata Kunci

Dengan adanya tren kata kunci, kamu dapat memahami tren dari sebuah kata. Yakni dari kata yang banyak dicari orang pada mesin pencarian Google. Dalam hal ini kamu juga bisa menganalisa bahasa yang digunakan oleh target audience.


2. Tren Musiman

Tren musiman atau tren periode tertentu saja juga dapat membantumu untuk memahami dan merancang strategi untuk kedepannya. 


3. Tren Regional

Dalam hal ini Google Tren dapat menganalisa tren yang sedang banyak diperbincangkan di daerah tertentu. Ditentukan berdasarkan letak geografisnya. Hal ini tentu saja dapat membantumu untuk mengetahui apa saja yang sedang trending di wilayah tersebut. Sehingga ketika kamu akan memasarkan barang pada daerah itu, kamu sudah tau apa yang sedang tren.


4. Tren Terkait

Tren terkait maksudnya adalah untuk menganalisa kata kunci terkait yang sedang kamu cari. Dengan begitu kamu akan menemukan perbandingan dan memahami pengguna dengan kata yang relevan.


Itulah 4 trend yang bisa dianalisa menggunakan google trend, semoga bermanfaat




Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp