Logo
|

Tools untuk Optimalisasi Sosial Media


Hi Wayzer! Untuk melakukan Optimalisasi Sosial Media kamu memerlukan tools yang tepat. Saat ini ada sejumlah tools yang dapat membantu kamu melakukan optimasi di media sosialmu. Berikut beberapa tools yang bisa kamu gunakan, diantaranya sebagai berikut : 


1. Aplikasi penjadwalan media sosial

Bagi seorang social media specialist, mengelola lebih dari satu akun media sosial bukanlah hal yang mudah. Namun jangan khawatir, ada banyak aplikasi pengelola media sosial yang bisa kamu manfaatkan. Dengan aplikasi-aplikasi ini dapat membantu kamu menjadwalkan post di berbagai media sosial, seperti Instagram, Tiktok, Facebook, dan Twitter.


2. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan fitur pencarian keyword, hashtag, dan mengetahui mention yang masuk ke akun kamu. Aplikasi pengelola media sosial tersebut seperti Hootsuite, Buffer, MavSocial, SocialOomph, Friends+Me.


3. Audience dan keyword research tools

Keyword research tools seperti Alexa adalah software analisa SEO yang membantu bisnis agar lebih memahami target audience mereka dan membuat perencanaan strategi marketing berdasarkan analisis kompetitor.


4. Aplikasi optimasi marketing

Aplikasi optimasi marketing juga bisa disebut dengan Customer relationship management (CRM) adalah proses, alat, atau strategi yang membantu bisnis untuk mengakses dan mengelola data pelanggan dengan lebih baik. Beberapa aplikasi optimasi marketing yang bisa kamu gunakan dalam bisnis seperti Marketo, HubSpot, dan Salesforce.


5. Tools desain grafis

Membuat konten yang menarik, menjadi hal yang penting demi kelangsungan bisnis. Contoh aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten yang menarik salah satunya adalah Canva. Dengan Canva mengedit konten menjadi mudah. Canva memiliki pilihan template yang bervariasi mulai dari kartu nama, poster, instagram feed, facebook banner, Instagram story, undangan dll. Canva memiliki desain komersial yang terlihat unik dan kekinian. Dijamin konten kamu terlihat keren dan menarik.


Demikian pembahasan tools untuk optimalisasi sosial media, wayzer bisa gunakan tools tersebut dengan maksimal agar bisa meningkatkan bisnis kamu.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp