Logo
|

Tips Riset Keyword untuk Konten SEO


Hi Wayzer! Riset kata kunci sangat diperlukan untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk konten website kamu. Keyword research bisa menunjukkan kata kunci apa yang bisa menarik banyak audiens. Nah ulasan di bawah ini adalah tips untuk melakukan riset kata kunci untuk konten website.


Buat list daftar topik yang relevan untuk bisnis kamu

Pembuatan konten dilakukan untuk mempromosikan bisnis kamu. Nah, konten tersebut harus memiliki hubungan dengan produk atau jasa yang bisnismu punya.


1. Cari Keyword

Setelah menemukan topik yang cocok untuk bisnis, langkah selanjutnya adalah mencari keyword yang tepat. Dengan memperhatikan keyword SEO, Anda bisa pakai berbagai macam kata kunci yang kategorinya masih sama dengan kata kunci utama.


2. Analisis Hubungan User Intent

User Intent adalah seseorang yang melakukan pencarian dengan sebuah kata kunci. Hubungan user intent digunakan untuk mengetahui keinginan pasar saat ini. Hal ini adalah cara yang sangat efektif untuk menginformasikan berbagai jenis produk ke konsumen. Jika topik yang dibahas menarik, maka konsumen akan tertarik dengan produk kamu. 


3. Cari related search term

Saat melakukan keyword research, penting juga untuk melihat related search term. Related search term bisa memberimu ide mengenai keyword yang bisa membantu kontenmu agar semakin bisa naik di SERP dan berada dihalaman pertama google.


Demikian tips dari minway untuk kamu yang sedang melakukan riset keyword.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp