Logo
|

Spot Sunrise dan Sunset Terindah di Jogja


Hi Wayzer! Kalau kamu sedang berwisata pasti sering mengabadikan momen sunrise ataupun sunset. Keindahan sunrise dan sunset memang selalu memukau siapa saja yang melihatnya. Nah minway akan membahas tempat mana saja yang rekomended untuk menyaksikan sunrise dan sunset di Jogja.


1. Candi Ratu Boko

Di Candi Ratu Boko menawarkan pemandangan sunset yang menawan. Melalui gerbang kompleks candi yang menjadi ikon Ratu Boko, kamu bisa melihat keunikan terbenamnya matahari.

2. Candi Plaosan

Kalau di Candi Plaosan lebih indah saat pemandangan sunrise. Arsitektur candi kembar yang membentuk siluet unik menjadikan spot cantik saat pagi hari. 

3. Gunung Merapi

Siapa sih yang nggak kenal Gunung Merapi? Salah satu gunung berapi teraktif di Indonesia ini menyajikan pemandangan yang mempesona dari atas gunung. Karena ketinggiannya kamu seakan di atas awan dengan melihat pemandangan kota Jogja dan sekitarnya. 

4. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo terletak di Kulon Progo Yogyakarta. Kamu bisa melihat sunrise dari ketinggian dengan suguhan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari kejauhan. Lelahmu saat mendaki Puncak Suroloyo akan terbayar lunas ketika melihat indahnya pemandangan sunrise.

5. Kali Biru

Masih di Kulon Progo Yogyakarta, Kali Biru menawarkan pemandangan senja yang menawan. Disana terdapat panggung kecil dari kayu yang terletak diatas pohon yang bisa kamu naiki untuk bisa melihat pemandangan Waduk Sermo dari kejauhan. Ditambah lagi saat sore hari, pemandangan sunset yang sangat indah.


Nah itulah 5 tempat rekomendasi minway untuk menikmati sunrise atau sunset di Jogja. Semoga bermanfaat.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp