Logo
|

Seberapa Besar Pengaruh Influencer untuk Bisnismu


Hi Wayzer! Saat ini banyak Influencer atau artis yang terlibat dalam suatu brand. Ya, karena mereka bekerja sama dengan perusahaan tertentu untuk mempromosikan produk dari suatu brand. Hal ini merupakan strategi digital marketing yang menjadi pilihan beberapa brand untuk meningkatkan penjualan.


Influencer umumnya adalah orang yang memiliki followers dalam jumlah tertentu di sosial media dan dapat mempengaruhi followersnya untuk mengambil keputusan. Setelah melihat Influencer merekomendasikan produk atau menggunakan produk tertentu, biasanya followers akan tertarik untuk menggunakan atau membeli produk yang dipakai oleh Influencer. 


Nah berikut adalah manfaat yang bisa didapatkan apabila bekerja sama dengan Influencer : 

1. Menumbuhkan Kepercayaan Terhadap Produk

Seringkali konsumen mengandalkan review dari Influencer sebelum melakukan pembelian suatu produk. Influencer marketing membantu suatu brand untuk dipercaya oleh konsumen.

2. Menjangkau Target Market yang Sesuai

Sebelum melakukan kerjasama dengan Influencer, kamu perlu riset terlebih dahulu tentang Influencer yang akan diajak kerjasama. Misalnya kamu ingin mempromosikan produk skincare untuk remaja, maka pilihlah Beauty Influencer yang memiliki followers anak muda.

3. Meningkatkan Brand Awareness

Banyaknya follower yang dimiliki oleh Influencer bisa menjadi peluang pasar untuk suatu brand. Brand bisa menjangkau calon pelanggan dari audiens Influencer sehingga jangkauan pelanggan akan lebih luas. Konten dengan tingkat viewers tinggi juga juga berpotensi sering muncul di sosial media. Hal itu dapat meningkatkan jumlah followers bisnis kamu.


Demikianlah 3 manfaat yang bisa didapatkan apabila suatu brand bekerja sama dengan Influencer. Semoga bermanfaat.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp