Logo
|

Rekomendasi Wisata Kuliner Hits Di Jogja yang Enak dan Murah


Hi Wayzer! Ke Jogja nggak lengkap rasanya kalau kamu nggak mencoba wisata kulinernya. Saat ini kuliner Jogja semakin bervariasi dengan menu yang tentunya memanjakan lidah. Yuk intip apa aja sih wisata kuliner yang minway rekomendasikan.


1. Sate Ratu

Sate Ratu terletak di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Buka pukul 11.00 - 21.00 WIB setiap hari kecuali hari Minggu. Sate merah menjadi menu best seller yang selalu dipesan oleh wisatawan. Rasanya yang gurih pedas dengan bumbu yang khas menjadikan Sate Ratu banyak diminati. Harga pun terjangkau mulai dari 20k saja kamu bisa menikmati lezatnya sate ratu.

2. Gudeg Sasha

Gudeg Sasha menjadi tempat favorit warga Jogja maupun wisatawan saat kulineran di malam hari karena buka pukul 22.00 hingga dini hari. Rasanya yang gurih, areh kental, ditambah sambal krecek pedas dan sayur daun pepaya menjadikan Gudeg Sasha lezat untuk dinikmati.

3. Mangut Lele Mbah Marto

Lokasi tempat makan Mangut Lele Mbah Marto berada di tengah perkampungan karena berjualan di rumahnya sendiri. Yang menarik adalah bisa mengambil makanan yang kamu inginkan langsung di area dapur. Dapur yang masih tradisional memasak dengan tungku dan kayu membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Rasanya jangan ditanya pastinya lezat dan bikin ketagihan karena pengolahan lele dengan cara dibakar atau diasap lalu dicampur dengan kuah santan pedas menjadikan resep masakan yang sangat enak.

4. Mie Ayam Pakde Wonogiri

Bagi kamu pecinta Mie Ayam wajib banget nih buat mencoba Mie Ayam Pakde Wonogiri yang berlokasi di Kulon Progo Yogyakarta. Mienya yang kenyal, Ayam kuah kental yang melimpah, ditambah ceker dan kepala ayam dengan bumbu yang khas menjadikan Mie Ayam Pakde ramai dikunjungi bahkan disaat hari libur sampai antri untuk bisa menikmati Mie Ayam ini. Pemandangan sekitar warung dengan view sawah dan kereta api menambah daya tarik wisatawan.






Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp