Logo
|

Pilih Mana, Backpacker atau Flashpacker?


Hi Wayzer! Liburan saat ini menjadi hal yang penting banget bagi sebagian orang. Dengan berlibur bisa melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Bicara tentang travelling kamu lebih suka liburan ala Backpacker atau Flashpacker? Loh apa bedanya? 


Penasaran apa perbedaan di antara kedua jenis travelling tersebut? Yuk simak ulasan berikut.

1. Budget

Biasanya Backpacker memiliki budget yang minim karena rata-rata belum memiliki penghasilan sendiri. Mencari transportasi dan penginapan dengan harga hemat menjadi pilihan. Sedangkan Flashpacker biasanya orang yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan lebih untuk travelling. Transportasi dan penginapan pun sudah direncanakan dan di booking sebelum kedatangan.

2. Kenyamanan

Flashpacker lebih mengutamakan kenyamanan, sebagai contoh mereka akan menyewa penginapan yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Backpacker akan mengesampingkan kenyamanan, mereka memilih menginap di tempat umum seperti masjid.

3. Pengalaman

Flashpacker lebih mengutamakan pengalaman saat travelling seperti mengeksplor semua tempat wisata, makan makanan khas daerah wisata dan membeli oleh-oleh khas daerah setempat. Sedangkan Backpacker mereka mau berjuang apapun untuk sampai tempat tujuan.


Itu dia beberapa perbedaan antara Backpacker dan Flashpacker. Sebelum liburan, kamu bisa pertimbangkan dengan matang agar liburanmu menyenangkan.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp