Logo
|

Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page


Hi Wayzer! Setelah kemarin kita sudah membahas tentang Pengertian, Komponen, Manfaat dan Cara Optimasi SEO On Page dan SEO Off Page, kita bisa menyimpulkan perbedaan di antara keduanya.


SEO On Page merupakan salah satu teknik SEO yang melakukan optimasi di dalam halaman website dan bertanggung jawab atas pembuatan dan pengoptimalan konten di sebuah halaman website, agar dapat muncul di peringkat teratas mesin pencari, dengan mengutamakan relevansi konten dengan keyword yang telah dipilih.


Sedangkan SEO Off Page merupakan salah satu langkah optimasi yang berkutat di luar halaman website dan bertanggung jawab atas pengoptimalan sebuah website dengan melakukan link building, menjaga domain dan page authority, mengoptimalkan local SEO, serta meningkatkan EAT atau Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness. 


Sebagai kesimpulan, SEO On Page merupakan langkah optimasi yang berfokus pada perbaikan internal website kamu, sedangkan SEO Off Page merupakan langkah optimasi yang berfokus pada perbaikan eksternal website kamu.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp