Logo
|

Mengapa Riset Keyword Sangat Penting?


Hi Wayzer! Mungkin kalian bertanya apa sih riset keyword itu? Riset keyword merupakan proses menemukan kata kunci yang relevan dengan bisnis atau produk kamu. Dengan keyword yang relevan, akan memiliki kemungkinan besar dicari oleh banyak user secara online. Riset keyword sebagai salah satu langkah penting untuk mengoptimalkan SEO on page karena dapat mempengaruhi performa website kamu


Berikut minway informasikan beberapa alasan mengapa riset keyword sangat penting dalam membuat konten di website.


1. Memahami Lingkup Bisnis Lebih Dalam

Manfaat dari riset kata kunci salah satunya adalah berkesempatan mengenal lebih jauh tentang bisnis kamu. Nah wayzer bisa mempelajari kata kunci apa saja yang berhubungan dengan bisnis kamu.

Misalnya kamu memiliki bisnis dibidang pariwisata, nah kamu bisa mereset terlebih dahulu kata kunci untuk mendapatkan topik yang lebih spesifik sesuai dengan bidang pariwisata. Seperti, wisata hits di jogja, tiket online wisata dan lain-lain.


2. Meningkatkan Ranking Website di Search Engine

Menjadikan website suatu bisnis bisa berada di halaman pertama google memang tidaklah mudah karena goole memiliki kriteria untuk sebuah website. Nah kriteria itu bisa dibangun melalui kata kunci yang relevan dan konten website yang berkualitas. Apabila belum memenuhi kriteria tersebut maka google tidak bisa menempatkan website kamu di halaman pencarian.


3. Meningkatkan Traffic Penjualan

Dengan riset keyword, kamu bisa menemukan kata kunci yang relevan yang banyak dicari oleh user internet. Wayzer bisa menggunakan tools Google Trends untuk mengetahui topik relevan yang sedang diminati.


Keyword yang tepat mampu membangun website agar menjangkau audiens yang sesuai target. Secara otomatis, traffic dan engagement pada website kamu akan mengundang banyak audiens untuk menjadi calon pelanggan dari bisnis kamu.


Nah itu tadi beberapa alasan mengapa riset keyword sangat penting untuk bisnis kamu.




Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp