Logo
|

Manfaat Google Search Console


Hi Wayzer! Pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Google Search Console yang merupakan sebuah tool dari Google yang dibuat khusus untuk para owner website yang ingin mengetahui performa dari website mereka. Dengan tools ini kamu bisa melihat kinerja website, trafik dari website, hingga melihat website mana yang memberikan link ke halaman di website kamu.


Dengan begitu kamu akan melihat secara detail bagaimana performa website dari segi konten hingga halaman mana yang paling menarik untuk dilihat oleh audiens. Google Search Console memiliki manfaat diantaranya : 


1. Menemukan Keyword Populer

Website yang kamu miliki pastinya terdapat kata kunci yang sudah identik dengan isi dari website atau jenis dari bisnis kamu. Google Search Console membantu kamu untuk menemukan keyword atau kata kunci yang sering digunakan oleh pengguna untuk menuju ke website kamu. Dengan keyword yang ada, kamu menjadi mengetahui keyword apa saja yang sering digunakan. Dengan begitu, kamu akan mengetahui mana keyword yang efektif digunakan untuk SEO website.


2. Melihat Lokasi Daerah Pengunjung Website

Tools ini bisa digunakan untuk mengetahui dari mana lokasi pengunjung website kamu lengkap dengan jumlah pengunjungnya. Dengan begitu, kamu bisa menentukan langkah yang tepat untuk menjangkau target audiens.


3. Mengetahui Halaman Paling Populer

Di halaman sebuah website, kamu bisa melihat halaman mana saja yang paling banyak dikunjungi. Kamu bisa memunculkan strategi baru dari halaman yang paling populer.


4. Mengetahui Masalah Keamanan Website

Keamanan website merupakan hal yang sangat penting. Dengan Google Search Console bisa mendeteksi masalah keamanan yang ada di dalam website kamu. Terdapat peringatan jika terdapat hal yang tidak aman, jadi kamu tahu bagian mana saja yang keamanannya harus diperkuat.


Demikianlah penjelasan tentang Google Search Console beserta manfaat yang berguna untuk website bisnis kamu.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp