Logo
|

Liburan Asik di Desa Wisata Tembi


Hi Wayzer! Yang mau liburan ke daerah Yogyakarta bisa banget nih kamu coba berlibur ke Desa Wisata Tembi. Tepatnya di daerah Timbulharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa wisata ini menawarkan suasana desa yang asri dan sejuk. Keindahan alam ditambah budaya kearifan lokal menjadi daya tarik wisatawan. Nah apa aja sih yang ada di Desa Wisata Tembi, yuk simak ya


1. Museum Rumah Budaya Tembi

Selain menyajikan pemandangan alam yang asri, desa wisata ini juga memiliki Museum. Museum Rumah Budaya Tembi memiliki koleksi tradisional seperti peralatan seni, peralatan bertani, peralatan dapur dan senjata tradisional. Di Museum ini juga sering diadakan festival budaya seperti pertunjukan wayang, gamelan dan pertunjukan seni rupa.

2. Membuat Batik

Wayzer yang ingin belajar membuat batik bisa mengikuti pelatihan membatik dengan dibimbing oleh pembatik profesional. Selain itu juga bisa membuat kerajinan tangan seperti membuat wayang dan anyaman.

3. Membajak Sawah

Kegiatan ini yang paling ditunggu-tunggu di Desa Wisata Tembi karena wisatawan bisa merasakan membajak sawah menggunakan kerbau. Kerbau juga sudah jarang ditemui karena sebagian besar saat ini membajak sawah sudah menggunakan mesin.

4. Naik Dokar

Nah wayzer juga bisa berkeliling Desa Wisata Tembi dengan menggunakan dokar ataupun sepeda. 


Itulah beberapa kegiatan yang bisa wayzer ikuti saat berlibur ke Desa Wisata Tembi.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp