Logo
|

Komponen SEO On Page


Hi Wayzer! Masih dalam pembahasan SEO nih. Demi mewujudkan website bisnis kamu agar banyak dijangkau oleh audiens, perlu banget untuk mengoptimalkan website terlebih dahulu. Nah caranya gimana sih? 


Caranya adalah dengan melengkapi semua komponen yang ada didalam website kamu atau SEO On Page. Apa saja sih komponen SEO On Page itu? Yuk simak ulasan dibawah ini untuk lebih lengkapnya ya wayzer.


1. Headings

Headings merupakan judul yang terdapat pada konten sebuah website, biasanya memiliki ukuran font yang lebih besar dibandingkan bagian lain. Sebuah judul memiliki peran yang penting untuk isi sebuah konten. Oleh karena itu kamu bisa menempatkan keyword yang relevan agar konten mudah dipahami oleh pembaca.


2. Struktur URL

URL (Uniform Resource Locator) Structure adalah alamat dari sebuah website. URL yang baik adalah yang mengandung kata kunci yang relevan. Perancangan struktur pada URL website harus disesuaikan dengan kategori agar terstruktur sehingga dapat mudah dikenalo oleh search engine atau google.


3. Alt Text untuk Gambar

Setiap konten yang mengandung gambar, pastikan sudah ditambahkan alt text atau teks alternatif yang berguna agar google mengenali isi konten website kamu dan jika gambar tidak me-load secara sempurna.


4. Page Speed

Page Speed merupakan kecepatan website kamu dalam menampilkan halaman website hingga muncul seutuhnya saat di klik oleh user. Apabila page speed website berjalan secara optimal, hal tersebut akan sangat membantu website kamu menduduki peringkat atas di mesin pencarian Google. 


5. Konten

Konten website kamu haruslah yang menarik, bermanfaat dan tentunya informatif sehingga saat pengunjung mencari topik yang relevan. Konten website usahakan minimal 500 kata pada setiap halaman. 


6. Internal Link

Internal link adalah link yang ditautkan pada konten yang mengarah ke halaman lain pada website kamu. Link halaman yang ditautkan haruslah halaman yang relevan. 


Nah itu tadi komponen yang ada pada SEO On Page untuk memaksimalkan website bisnismu.





Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp