Logo
|

Fungsi Google Trends untuk Optimasi Bisnis


Hi Wayzer! Pada artikel kali ini minway akan membahas tentang Fungsi dari Google Trends. Google Trends selain berguna untuk menentukan kata kunci, juga berfungsi untuk meningkatkan bisnis dan optimasi, di antaranya:


1. Mengetahui Tren Terbaru

Halaman utama Google Trends, terdapat berbagai macam informasi tentang topik pencarian yang saat itu sedang banyak dicari. Dengan informasi tersebut, kamu bisa menjadikan kata kunci agar mempunyai potensi untuk menjadi viral di kemudian harinya. Selain itu, dengan mengetahui topik yang sedang populer akan sangat membantu untuk membuat konten untuk meningkatkan pengunjung website.


2. Menemukan Kata Kunci Terkait

Kata kunci sangat penting bagi para blogger atau pun content writer, untuk menjadikan topik blognya menduduki peringkat pertama di mesin pencari Google. Memasukkan kata kunci terkait ke dalam konten dapat memaksimalkan on page SEO. Untuk mencari kata kunci terkait, kamu bisa temukan di Google Trends.


3. Menganalisis Kompetitor

Google Trends memiliki fitur perbandingan yang dapat digunakan untuk membandingkan satu topik dengan topik yang lainnya. Dengan fitur ini, kamu juga bisa membandingkan popularitas bisnis kamu dengan kompetitor yang lain. Tujuannya agar kamu bisa mempersiapkan planning yang dapat dilakukan agar bisa bersaing dengan kompetitor.


4. Mengenali Lokasi dengan Minat Tertinggi

Hasil pencarian pada Google Trends ini bisa memetakan wilayah geografis penggunanya. Kamu bisa mengetahui sebuah topik banyak dicari di daerah mana. Dengan begitu, kamu jadi bisa fokus memasarkan produk di daerah tertentu saja.


Demikian pembahasan pentingnya untuk mengetahui fungsi dari Google Trends agar dapat memaksimalkan bisnis kamu.




Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp