Logo
|

Cara Mudah Optimasi SEO Off Page


Hi Wayzer! Sebelum menerapkan cara optimasi SEO Off Page, ada baiknya kamu menyelesaikan terlebih dahulu tahap optimasi SEO On Page. Tanpa SEO On Page yang berkualitas, audiens tidak akan tertarik untuk berkunjung ke website kamu. Kamu harus menjalankan SEO On Page secara tuntas, kemudian bisa menerapkan cara optimasi SEO Off Page dengan maksimal.


Berikut ini adalah cara optimasi SEO off page untuk website yang bisa kamu lakukan:

1. Link Building

Hal yang paling penting dari optimasi SEO off page adalah link building. Link building merupakan aktivitas untuk mendapatkan link dari website lain (backlink). Pemilihan backlink tidak berasal dari sembarang web agar dapat menjamin kualitas backlink tersebut.


2. Promosi di Media Sosial

Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk meraih keuntungan untuk website kamu dari segi off page. Media sosial bisa kamu gunakan untuk men-share konten atau artikel baru di website kamu. Ketika audiens menganggap konten tersebut menarik dan bermanfaat, engagement untuk konten tersebut akan tinggi. Aktivitas engagement tersebut akan tercatat di algoritma media sosial dan konten kamu akan dipromosikan ke pengguna lainnya.


3. Optimalkan Local SEO

Local SEO adalah metode untuk menampilkan bisnis kamu di pencarian lokal Google. Setiap hari Google menerima milyaran pencarian untuk berbagai informasi yang dibutuhkan pengguna. Sehingga dengan strategi ini dapat mempermudah pelanggan menemukan bisnis kamu karena menampilkan nama bisnis lengkap dengan alamat dan kontaknya.


4. Listing Bisnis

Cara optimasi SEO off page selanjutnya adalah dengan memasukkan identitas bisnismu ke listing bisnis. Kamu bisa memanfaatkan website review, seperti untuk menempatkan informasi tentang bisnismu. Listing bisnis sendiri termasuk backlink berkualitas karena link seperti ini pasti banyak dikunjungi audiens, relevan, dan memiliki reputasi baik.


Demikian informasi cara mudah optimasi SEO off page. Dengan usaha yang konsisten, kamu akan mendapatkan hasil traffic website yang meningkat.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp