Logo
|

Apa Itu Google Trends?


Hi Wayzer! Pasti kamu sudah sering mendengar tentang istilah Google Trends. Ya, Google Trends menjadi salah satu alat yang paling banyak digunakan oleh blogger hingga praktisi SEO untuk mencari keyword.


Google Trends adalah layanan dari Google yang menyediakan data dan grafik mengenai popularitas yang sedang terjadi di halaman pencarian Google. Google Trends dirilis pada tahun 2006, tools ini tidak hanya menunjukkan topik yang sedang ramai diperbincangkan saja, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan riset keyword dengan mencari kata kunci yang sering dipakai atau dicari orang-orang di internet.


Dengan Google Trends, kamu bisa melihat kabar yang sedang hangat diperbincangkan di hampir seluruh negara. Selain itu, kamu juga bisa melakukan banyak hal dengan data tersebut. Misalnya bagi blogger, kamu bisa menyusun strategi dengan mereview berita-berita yang sedang hangat, sehingga trafik website kamu akan semakin meningkat.


Keunggulan lain dari layanan Google Trends adalah tampilannya yang bisa dibilang sangat sederhana. Pengguna pemula pun tidak kesulitan untuk mengoperasikan. Dengan demikian, kamu bisa mencari informasi apa saja yang dibutuhkan lewat Google Trends. Hal ini tentu memudahkan kamu dalam mengembangkan website.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp