Logo
|

6 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan di Musim Hujan


Hi Wayzer! Sudah beberapa bulan terakhir ini curah hujan semakin tinggi ya, jangan lupa jaga kesehatan ya wayzer. Kalau kamu berencana liburan saat musim hujan, tidak ada salahnya lho. Kamu bisa memilih tempat liburan indoor seperti yang minway rekomendasikan kemarin. Tapi kalau kamu ingin liburan di outdoor, ada beberapa barang yang harus kamu bawa agar liburanmu tetap lancar ya wayzer. Apa aja sih barang yang harus dibawa saat liburan di musim hujan? Yuk simak ulasan berikut ini.


1. Payung Lipat

Payung Lipat wajib banget kamu bawa saat liburan musim hujan karena untuk berjaga kalau di tempat wisata tiba-tiba hujan, kamu bisa melindungi diri menggunakan payung. Selain itu payung lipat mudah dibawa kemana saja dan bisa disimpan didalam tas sehingga praktis digunakan.

2. Sandal Anti Air

Menggunakan sandal anti air saat berlibur di musim hujan adalah pilihan yang tepat. Hindari menggunakan sepatu yang mudah menyerap air karena akan lembab dan berbau jika basah.

3. Jaket

Berlibur di tempat wisata saat musim hujan seringkali cuacanya sangat dingin. Kamu bisa menggunakan jaket untuk menghangatkan tubuh agar kondisi tubuh kamu tetap fit agar bisa berlibur dengan nyaman.

4. Masker Cadangan

Membawa masker cadangan juga penting banget saat musim hujan untuk mengganti masker saat basah.

5. Handuk Kecil

Handuk kecil sangat bermanfaat dibawa saat liburan loh. Ketika tubuh kamu basah bisa langsung mengelap tanpa harus menghabiskan banyak tisu. Bentuknya yang kecil juga dapat dimasukan dalam tas.

6. Kantong Plastik

Saat barang-barang seperti sandal jepit, payung, handuk dan juga jaket sudah kamu gunakan saat hujan, sebelum disimpan dalam tas perlu kamu masukan kedalam kantong plastik terlebih dahulu agar tas kamu tidak basah.


Nah itu tadi 6 barang yang wajib kamu bawa saat liburan di musim hujan agar liburanmu berjalan dengan lancar dan menyenangkan.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp