Logo
|

5 Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah Di Jogja


Hi Wayzer! Liburan ke tempat wisata bersejarah nggak kalah seru dengan wisata kekinian loh. Kamu bisa belajar banyak karena setiap tempat bersejarah memiliki kisah menarik dan daya tarik yang unik. Penasaran? Berikut adalah 5 destinasi wisata sejarah di Jogja yang bisa kamu jadikan destinasi liburan bersama keluarga.



1. Taman Sari

Wisata Taman Sari terletak di Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Di Kompleks taman sari terdapat beberapa bangunan seperti Gerbang Kenari, Gapura Panggung, Kolam Umbul Winangun. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu abadikan.


2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta salah satu wisata budaya dan edukasi yang banyak diminati wisatawan karena seni bangunan keraton yang khas dan masih menerapkan tradisi kesultanan. Keraton Yogyakarta buka pukul 08.00 - 14.00 WIB.


3. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu mengisahkan tentang peradaban Kerajaan Mataram yang terpecah menjadi 4 keraton di Solo dan Yogyakarta, yaitu Kasunanan Surakarta, Kesultanan Yogyakarta, Praja Mangkunegaran, dan Kadipaten Pakualaman. Di Dalam museum ini terdapat banyak bangunan yang terbuat dari material baru alam. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin.


4. Masjid Gedhe Kauman

Masjid Gedhe Kauman menjadi salah satu peninggalan bersejarah penyebaran agama Islam di Indonesia. Selain sebagai tempat ibadah, saat ini Masjid Gedhe Kauman juga sebagai wisata sejarah di Yogyakarta. 


5. Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, dan bisa dijangkau kurang lebih 1,5 jam saja dari pusat Kota Jogja. Candi Borobudur buka pukul 08.00 - 15.00 WIB.


Itulah beberapa rekomendasi wisata sejarah di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi sekaligus menambah wawasan di bidang sejarah.



Waysata Eksplor

Update info seputar Waysata, Wayzer!

WhatsApp